I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Selasa, 09 September 2014

Film/Sel-9-9-2014/22 :30-WIB/Starvision Launching Film Terbaru AKU, KAU & KUA


Selasa 9 September 2014 || 22 : 30 WIB
Kategori : Film
Penulis   : Viga
Starvision Launching Film Terbaru AKU, KAU & KUA

8GlobaliTa – Jakarta, Ada hal yang digariskan oleh Sang Pencipta dan tidak bisa ditolak sebagai bagian takdir, yaitu pernikahan alias jodoh. “Dan segala sesuatu kami jadikan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat kebesaran Allah” (QS Adz Dzariyaat (51) : 49). Berihkwal dari ayat tersebutlah Film ini di angkat.

“Awalnya saya bicara dengan Cassandra Massardi sebagai penulis skenario, tentang keinginan untuk membuat film tentang ‘budaya’ pernikahan yang melahirkan pernikahan baru. Sehingga akan ada beberapa pernikahan dalam sebuah film, agar berbeda dengan karya Starvision sebelumnya,” kata Chand Parwez Servia, selaku Produser Film Aku, Kau dan KUA ini di acara Launching Film tersebut di Epicentrum Jakarta, Selasa (9/9/2014).

Berawal dari situ, kemudian kata Chand Parwez, dimulailah proses pencarian ide cerita, termasuk memburu beberapa novel dan buku. Hampir setengah tahun, akhirnya buku KAU, AKU & KUA ditemukan, memuat petunjuk praktis yang riil tentang hal-hal seputar persiapan pernikahan.

Buku pintar yang ringan dan menghibur ini akhirnya diadaptasi menjadi skenario film oleh Cassandra Massardi. Berkahna, draft 1 naskah diterima bersamaan undangan pernikahan Cassandra.

“Usai pernikahan, saya duduk bersamanya membedah skenario hingga final. Agar esensi sakral pernikahan Islami terjaga sebagaimana bukunya. Siaplah skenario yang memuat kisah tentang 6 sahabat Uci (Eriska Rein), Rico (Adipati Dolken), Deon (Deva Mahendra), Fira (Nina Zatulini), Mona (Karina Nadila) dan Pepi (Babe Cabiita) untuk dieksekusi.” Ujar Chand lagi.

Menurut Chand, kisahnya film ini dimulai dari perhelatan pernikahan Fira dengan Lando (Eza Gionino) yang gagal. Deon yang cidaha (Cinta dalam hati) ke Fira memutuskan untuk Ta’aruf. Sedangkan Mona memilih putus dari Jerry (Fandy Christian) yang celamitan dan minta ‘banyak’ padahal belum siap nikah. Sedangkan Rico harus rela diputus oleh Aida (Bianca Liza) yang malah memilih pria yang sudah mapan (Christian Sugiono). Sedangkan Pepi yang setiap saat bertanya, “apakah sudah ada yang dekat di hati”, terus melakukan perburuan jodoh sejatinya, dari satu pernikahan ke pernikahan lain.

Monty Tiwa sejak awal telah dipilih sebagai Sutradara, dan mengeksekusi Film ini dengan gaya bertuturnya yang khas. Tidak perlu diragukan lagi. Tetapi ada ‘nilai lebih’ yang diberikan Monty dalam karya ini, yaitu nunsa Islami. Melalui Monty, Film berdurasi lebih dari 100 menit ini terasa singkat, diantaranya karena bercerita tentang banyak tokoh.    

Inilah Film Starvision dengan list pemain terpanjang, antara lain Adipati Dolken, Eriska Rein, Nina Zatulini, Deva Mahendra, Karina Nadila, Babe Cabiita, Ira Wibowo, Bianca Liza, Dwi Sasono, Widi Mulia Sunarya, Tika Panggabean, Fandy Christian, Zahra Damariva, Tio Pakusadewo, Christian Sugiono, Eza Gionino, Chika Jessica, Sheila Dara, Rendy Kjaernet, Renata Kusmanto, Epy Kusnandar, Daan Aria, Ivanka Suwandi, Emmie Lemu, dll.

Sebagai tontonan remaja film ini diipertegas dengan OST ‘Kaulah Kamuku’ dari Fatin Shidqia feat Mikha Angelo ‘The Overtunes’, juga beberapa lagu lain menghiasi film AKU, KAU & KUA yaitu ‘Lebih Indah’ dan ‘Bahagia Bersamamu’ dari Adera, ‘Tepat Menemukanmu’ dan ‘Senyum & Tangis’ dari Drive.

Untuk kepuasan penonton, post film ini dikerjakan di Kantana Bangkok. Sound Designer ditangani oleh Khikmawan Santosa dan musik oleh Ganden Bramanto. AKU, KAU & KUA adalah film untuk remaja yang penting dan wajib ditonton, menghibur sekaligus sarat pesan. Tak kenal maka ta’aruf. Film ini ditayangkan di Bioskop mulai 11 September 2014. Tunggu apa lagi, buruan Tonton Film-nya. (8globaliTa – Viga).

Follow beritanya di www.8globalita.com  link  www.8globalita.blogspot.com  link  @8globalita_801   link   @kk_viga    link   Facebook : Globalita Globalita