I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Kamis, 16 Oktober 2014

Transportasi/Kam-16-10-2014/20:30-WIB/Layani Penumpang, PT KCJ Pasang 960 Layar TV di KRL


Kamis 16 Oktober 2014 || 20 : 30 WIB
Kategori : Transportasi
Penulis   : V. Dewa

Layani Penumpang, PT KCJ Pasang 960 Layar TV di KRL

8GlobaliTa – Jakarta, Setelah sukses melakukan penyesuaian tarif, kini PT KAI Commuter Jabodetabek (KSJ) memasang 960 Layar TV di KRL, dalam rangka memberikan pelayanan informasi kepada penumpang.

PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) dari hari ke hari terus meningkatkan pelayanan bagi pengguna kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek dengan memberikan akses informasi yang lebih luas.

Para pengguna kini dapat menyimak berbagai informasi real time terkait KRL dari layar yang tersedia di dalam rangkaian kereta dan di sejumlah stasiun. Layanan informasi bagi pengguna ini diberi nama Sistem Informasi Penumpang (SIP). SIP ini terdiri dari instalasi layar di dalam kereta maupun giant screen di stasiun.

Pada acara peluncuran SIP dalam bentuk penerapan Layar TV di KRL tersebut di hadiri Direktur PT KCJ Handoyo, Direktur TV, Makmur, Div. Pemasangan TV, Kemal dan  Div. Pelayanan Informasi, Dwiyana yang di laksanakan di Stasiun Sudirman Jakarta, Rabu (16/10/2014).


Pada rangkaian KRL, SIP menampilkan informasi terkait pelayanan seperti posisi KRL, informasi real time apabila terjadi hambatan di lintas KRL, himbauan tempat duduk prioritas, aturan keselamatan, dan tata tertib. Sementara informasi dalam layar besar di stasiun dilengkapi dengan live feed dari akun twitter dan facebook resmi PT KCJ. Selain informasi, SIP juga akan menampilkan pariwara dari para mitra KCJ.

Hingga Desember 2014, SIP akan terpasang di 240 kereta dan tiga stasiun. Dalam setiap kereta akan dipasang empat layar yang tersebar di dua titik, sehingga akhir tahun nanti akan ada 960 layar yang dapat pengguna lihat di dalam kereta.

Untuk SIP di stasiun, sudah dapat diakses pengguna di stasiun Cikini dan Sudirman. Program SIP ini melengkapi kehadairan layanan informasi posisi dan jadwal KRL melalui aplikasi “infoKRL” yang telah diunduh lebih dari 10.000 pengguna Android dan Blackberry.

Selain memperluas akses informasi, PT KCJ terus meningkatkan layanan bagi pengguna KRL dari berbagai aspek. Sejak berdiri enam tahun lalu, PT KCJ telah membeli sebanyak 644 unit kereta. Penambahan sarana ini membuat jumlah perjalanan KRL juga terus bertambah, sehingga kini mencapai 678 perjalanan setiap harinya. Jumlah ini bertambah hampir dua kali lipat dibandingkan sebelumnya.

PT KCJ juga telah menambah jumlah gate untuk e-ticketing, serta mengembangkan sistemnya hingga semakin memudahkan pengguna. Di staisun kini juga terdapat petugas pelayanan yang siap membantu pengguna dan menampung berbagai masukan maupun saran.

Seluruh pengembangan ini merupakan upaya KCJ untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi penggunanya, dan mencapai target melayani 1,2 juta penumpang setiap harinya pada tahun 2018. (8globaliTa – V. Dewa)

Follow beritanya di www.8globalita.com  link  www.8globalita.blogspot.com  link  @8globalita_801   link   @kk_viga    link   Facebook : Globalita Globalita