I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Minggu, 30 November 2014

Ekbis/Ming-30-11-2014/04:13-WIB/ICC Siap Lahirkan SDM Enterpreneur Muda Bermutu Hadapi MEA 2015


Minggu 30 November 2014 || 04 : 13 WIB
Kategori : Ekbis
Penulis   : 801



ICC Siap Lahirkan SDM Enterpreneur Muda Bermutu Hadapi MEA 2015

8GlobaliTa – Jakarta, Indonesia Career Center (ICC) sebuah Organisasi nirlaba yang bertujuan untuk membangun karir anak bangsa, dideklarasikan di kampus Tanri Abeng University dikawasan Joglo – Jakarta, Sabtu (29/11/2014). ICC yang digagas oleh sekitar dua puluh lima orang dari berbagai latar belakang profesional ini, siap mencetak dan melahirkan sumber daya manusia (SDM) berjiwa enterpreuner muda dan bermutu. Acara deklarasi tersebut diisi dengan diskusi dan dibuka langsung oleh Dr Tanri Abeng MBA, Rektor Tanri Abeng University (TAU)

Selain para penggagas yang terdiri dari para pengusaha, karyawan, guru, profesional dan ibu rumah tangga, deklarasi tersebut juga dihadiri sekitar 200 undangan dari berbagai kalangan. Para penggagas berkomitmen membangun karir anak bangsa demi menciptakan manusia Indonesia yang memiliki daya saing memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean 2015.

Beberapa tokoh hadir pula memberikan pencerahan melalui acara diskusi, seperti Dr Tanri Abeng MBA, Rektor Tanri Abeng University sekaligus mantan Menakertran RI, Sifra Susi Langi selaku Presiden ICC, Hendrik Karosekali – Faunder Indonesia Career, Faunder eMKas Searching, Rene Suharsono – Inspirator Karir Indonesia, Timotius Oyong, Prof Irawadi Jamaran, Andries Sibarani, dan Zuhri selaku Direktur Standar Kompetensi Program dan Latihan , Ditjen Binalattas, Kemenakertran, yang mewakili Menteri Tenaga Kerja yang tidak bisa hadir dalam acara tersebut, serta Okin Ringan Purba – Ahli Supply Chain Managemen dan Irham Dilmy selaku moderator.

“Saya bersama dengan ICC, siap membantu para siswa SMA atau SMK yang segera lulus juga anak-anak putus sekolah yang berpotensi siap menang dalam pasar global melalui program Bidik Karir,” kata guru BK SMAN 2 Jakarta, Hadi Siswanto, dihadapan hadirin yang diikuti tepuk riuh beberapa peserta yang mengusung bendera bertuliskan Bidik Karir pada acara deklarasi ICC, di gedung Tanri Abeng University – Joglo – Jakarta, Sabtu (29/11/2014).

ICC merupakan sosial lintas profesi yang memiliki visi menjadi lembaga pilihan pertama dalam jaringan dan manajemen informasi karir demi menciptakan manusia yang memiliki daya saing dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015.
“ICC (Indnesia Career Center) mempunyai misi yaitu membangun manusia Indonesia yang memiliki integritas, produktif, efektif dan kompetitif di pasar global, mewadahi pencari kerja dari berbagai kalangan untuk mendapatkan informasi yang layak perencanaan karir, memfasilitasi penyelenggaraan program-program efektif untuk pembinaan dan pengembangan kualitas SDM Indonesia, dan mendukung para anggotanya untuk keberhasilan program pemberdayaan sumberdaya manusia Indonesia di pasar dalam dan luar negeri,” jelas Presiden ICC, Sifra Susi Langi, kepada sejumlah wartawan pada acara deklarasi ICC yang diselenggarakan di Gedung Tanri Abeng University di kawasan Joglo – Jakarta, Sabtu (29/11/2014).

Sementara itu Rektor Tanri Abeng University, Dr Tanri Abeng MBA, memaparkan bahwa menjadi kepedulian utama dan menjadi dasar pemikiran strategis dalam upaya pembenahan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia terutama dalam hal figur kepemimpinan dan daya saing nasional. 
“Tanri Abeng University, menganggap penting adanya human capital Indonesia yang tepat, punya kemampuan enterpreneurship dan leadership yang baik, terutama dalam menyambut implementasi ASEAN Economic Community tahun depan sebagaimana tagline kami, ‘Career Ready Professional’”, kata Tanri Abeng saat membuka deklarasi ICC, di Jakarta, sabtu (29/11/2014).

Lebih lanjut Tanri Abeng menjelaskan, diharapkan dengan dibuka dan dideklarasikannya ICC yang diisi dengan diskusi terbuka ICC dan TAU akan dapat melaksanakan kerjasama strategis mengembangkan karir Indonesia melalui program-program efektif yang ditujukan secara langsung kepada masyarakat usia kerja.

Senada dengan itu, Susi mengatakan program kolaborasi akan terbuka dalam kerjasama dengan berbagai pihak, perusahaan, media massa dan institusi lainnya. (8globaliTa – 801). 


Follow beritanya di www.8globalita.com  link  www.8globalita.blogspot.com  link  @8globalita_801   link   @kk_viga    link   Facebook : Globalita Globalita