I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Selasa, 02 Desember 2014

Film/Sel-2-Des-2014/23:11-WIB/Sinopsis Film Kukejar Cinta ke Negeri Cina


Selasa 2 Deseber 2014 || 23 : 11 WIB
Kategori : Film
Penulis   : Lita Rosmala Dewie

Sinopsis Film Kukejar Cinta ke Negeri Cina


8GlobaliTa – Jakarta, Starvision mempersembahkan film religi yang disutradarai Fajar Bustomi berjudul Kukejar Cinta ke Negeri Cina, yang diambil dari Novel karya Ninit Yunita, dan skenario ditulis oleh Novia Faizal.

Film yang diproduseri Chan Parwez Servia ini dibintangi aktor dan aktris ternama seperti Adipati Dolken berperan sebagai Imam, Eriska Rein (Chen Jia Li), Nina Zatulini (Widya), Ernest Prakasa (Billy), suami Eriska Rein, Mithu Nisar bintang baru yang memerankan tokoh Ma Fu Hsien, Kemal Palevi (Dimas), Jaja Miharja (Ayah Imam), Meriam Bellina (Ibu Imam), Ray Sahetapy (Papa Widya), H Anton Medan (kakek Chen Jia Li), Stella Cornelia (Airin), Joshua Pandelaki (Pak Munawar), dan lain-lain.  

Ridwan Imam Fadli (Adipati Dolken) mehasiswa abadi yang dipanggil Imam, namanya sangat Islami tapi nyaris tidak melakukan kewajiban sebagai muslim. Kekasihna Widya (Nina Zatulini) adik kelasnya, sudah selesai kuliah dan kerja. mereka pacaran 4 tahun, Widya mulai tidak sabaran karena Imam belum juga lulus, sebaliknya Imam kecewa karena Widya harus berpakaian kantor yang sexy.

Kitaka Imam menemani sahabatnya Billy (Ernest Prakasa) ke kelenteng Sam Po Khong, dia berkenalan dengan Chen Jia Li (Erika Rein), wanita muslim dari Cina yang berlibur ke tempat leluhurnya sebelum berkhitbah dengan Ma Fu Hsien (Mithu Nisar), pemiliki padepokan Wing Chun dan Pesantren di Beijing. Imam terpesona keramahan dan keanggunan Chen Jia Li yang berhijab.

Kenyamanan yang dirasa Imam membuatnya betah bersama Chen Jia Li. Chen Jia Li tidak pernah memaksa, menyuruh, bahkan bertanya ketika Imam tidak sholat. Baginya, Imam tidak perlu diingatkan ibadahnya, semua itu harus dari dirinya sendiri.

Imam memilih putus dengan Widya dan siap menyatakan cintanya ke Chen Jia Li. Terlambat, Chen Jia Li sudah kembali ke Cina. Widya minta maaf dan berjanji memperbaiki sikapnya. Tapi Imam malah menyusul Chen Jia Li ke Cina bersama Billy.

Sesampai di Beijing Imam bertekad melamar Chen Jia Li. Namun, Imam kecewa mengetahui Chen Jia Li sedang khitbah dengan Ma Fu Hsien. Imam tidak menyerah, dia mengikuti saran sahabatnya untuk “meminta” Chen Jia Lie dari tunangannya. Chen Jia Li bimbang, dia menyukai Imam tapi tidak ada alasan untuk tidak menerima Ma Fu Hsien.

Saat Imam berharap, Widya menyusulnya ke Beijing. Widya memakai hijab dan ingin hubungannya dengan Imam kembali seperti dulu. Tapi Imam menolak.

“Saya sangat bahagia ada film Kukejar Cinta ke Negeri Cina, saya juga bangga diajak bermain sebagai kakek Chen Jia Li,” kata H Anton Medan

Menurutnya, film ini sangat menarik karena mengangkat tema tentang pertemuan budaya Indonesia dan Tinghoa setelah sekian lama dilupakan. Padahal sejak abad ke-15 Laksamana Cheng Ho sudah datang dan menyatukan Islam dengan budaya Cina.

“Muslim Tionghoa di Indonesia wajib nonton film ini, karena akan memberikan ilustrasi positif tentang muslim di Tiongkok. Film ini menyejukkan dan bermanfaat,” ucap H Anton Medan di acara jumpa pers peluncuran film Kukejar Cinta ke Negeri Cina di Epicentrum – Kuningan Jakarta, Selasa (2/12/2014. (8globalita – Viga/801)

Follow beritanya di www.8globalita.com  link  www.8globalita.blogspot.com  link  @8globalita_801   link   @kk_viga    link   Facebook : Globalita Globalita