I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Sabtu, 14 Februari 2015

Kesehatan/Sabtu-16-2-2015/19:00-WIB/RSIA Ibnu Sina Gelar Baksos Kesehatan Gratis



Sabtu 16 Februari 2015 || 19 : 00 WIB
Kategori  : Kesehatan
Penulis    : 801

RSIA Ibnu Sina Gelar Baksos Kesehatan Gratis



8GlobaliTa – Jakarta, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ibnu Sina menggandeng beberapa LSM seperti Gerakan Pemuda ICMI (Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia), Majelis Taklim Telkomsel, serta MMCSR Trisakti menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Pengobatan Masal Gratis kepada 500 orang dan Pembagian sembako kepada sekitar 1000 orang. 

Kegiatan baksos tersebut dilaksanakan di RSIA Ibnu Sina, Jalan Nurdin I/III, Grogol, Jakarta Barat, Sabtu (14/2/2015) dalam rangka penanggulangan bencana pasca banjir yang melanda Jakarta beberapa waktu lalu.  dengan menurunkan tenaga medis Dokter sertan dibuka pelayanan kesehatan untuk umum.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 wib mendapat respon positif dan antusisme masyarakat sekitar yang memerikssakan diri dibagian pelayanan kesehatan poliklinik umum dan poliklinik gigi.

“Kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat khususnya yang terkena korban banjir beberapa hari yang lalu.” Ujar Dirut RSIA Ibnu Sina, Drg. Wahyu Prabowo, disela-sela acara Baksos di RSIA Grogol Jakarta, Sabtu (14/2/2015).

Menurut Wahyu, banjir beberapa hari yang lalu membuat pihak rumah sakit tidak beroperasi, karena seluruh area dan ruangan ikut terendam banjir. “Hari ini, kami mulai buka kembali dengan mengadakan pengobatan gratis,” tambah Wahyu.

Sementara itu, Faturrohman, selaku Sekjen Pemuda ICMI mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan fasilitas kesehatan secara gratis, sehingga masyarakat bisa mendapat kemudahan pelayanan dalam bidang kesehatan.

“Semoga dengan kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Massal untuk masyarakat ini dapat membantu dan memudahkan warga masyarakat yang terkena musibah banjir untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.” jelas Faturohman, Sabtu (14/02/2015)

Dikesempatan itu, Wahyu menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak, yang telah mendukung terlaksananya kegiatan Baksos tersebut dan telah mau berbagi peduli bersama RSIA Ibnu Sina untuk menggelar pengobatan gratis bagi warga korban banjir, diantaranya Pemuda ICMI dan Majlis Taklim Telkomsel serta MMCSR Trisakti.

“Kami berharap, kegiatan ini bisa dilakukan lebih sering dan bisa menjangkau masyarakat yang lebih banyak lagi,” pungkas Dirut RSIA Drg. Wahyu Prabowo. (8globaliTa – 801)