I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Jumat, 24 April 2015

Film/Jumat-24-4-2015/21:02-WIB/Romeo & Rinjani


Jumat 24 April 2015 || 21 : 02 WIB
Kategori : Film
Penulis   : Lrd Viga / 801

Romeo & Rinjani


8GlobaliTa – Jakarta, Romeo dan Rinjani adalah drama petualangan di ketinggian 3.726 meter di atas permukaan laut (dpl).

Dari sekian gunung yang tersebar di berbagai pulau di Indonesia, Rinjani adalah gunung berapi tertinggi ke-2 dan praktis paling eksotis karena memiliki danau indah Segara Anak, kaldera dengan kedalaman 200 meter di ketinggian 2.000 m dpl. Eksotisme Rinjani menciptakan certera yang akhirnya ditulis enjadi skenario Romeo+Rinjani.

Berkisah tentang Romeo (Deva Mahendra) yang mempunyai trauma masa kecil sehingga lebih senang berpacaran tapi menghindari pernikahan. Romeo adalah fotografer mapan, sehingga begitu ‘menarik’ bagi lawan jenisnya. Hingga Ralline (Kimberly Ryder) datang meminta Romeo meminangnya. Romeo luluh oleh ‘airmata’ Ralline. Dia berjanji memenuhi keinginan Ralline usai mengambil foto Rinjani. Tapi sampai di Bali, Romeo bertemu Sharon (Alexa Key), seorang yang memiliki ‘sudut pandang kehidupan’ mirip dirinya.

Petualangan Romeo memasuki babak baru bersama Sharon ketika mereka mendaki Rinjani. Begitu  banyak hal diluar dugaan menimpa Romeo secara bertubi-tubi.

Romeo+Rinjani yang digarap oleh Fajar Bustomi, menyimpan banyak kejutan. Lancar dalam penceritaannya dan enak ditonton. Cesa David Luckmansyah kembali menunjukkan kepiawaiannya dalam menyunting gambar. Sedangkan musik Tya Subiakto Satrio berhasil mengajak kita menyelami nilai-nilai kehidupan yang terus berkembang, dan akhirnya membuka mata kita kalau trauma bisa terjadi karena persepsi yang salah.

Siapkah diri anda untuk bertualang dan menemukan cinta sejati? Saksikan film drama Romeo+Rinjani di bioskop-bioskop kesayangan anda mulai 23 April 2015.

Menurut Fajar Bustomi yang menyutradarai Romeo+Rinjani, tidak mudah membuat film di gunung yang dikenal sebagai gunung Vulkanik tertinggi kedua di Indonesia. Fisik harus disiapkan dengan waktu yang singkat sehingga relatif sulit.

“Apalagi sebelum shooting saya harus riset terlebih dahulu, sebelum membawa crew dan peralatan naik ke atas gunung. Alhasil saya harus mendaki gunung sebanyak 2 kali dalam 1 bulan,” kata Fajar Bustomi.

“Hasil dari riset pertama mendaki gunung Rinjani, saya sepakat dengan para pendaki gunung bahwa Rinjani adalah gunung dengan view terindah. Melihat pemandangan gunung Rinjani, membuat saya ingin berbagi keindahan itu dengan penonton film Indonesia di layar bioskop yang besar dan lebar,” tambahnya.

Dijelaskannya, proses shooting sungguh tidak mudah, karena harus membawa peralatan shooting naik ke puncak gunung Rinjani, juga harus menyesuaikan dengan kondisi alam dan cuaca yang berubah sangat cepat. ketika cuaca sedang cerah tiba-tiba kabut datang menutupi set yang sudah disiapkan untuk shooting.

“Maka kami harus menunggu sampai cerah kembali. Jadi waktu kami untuk shooting di gunung Rinjani semakin terbatas dan berkejaran dengan cuaca yang cepat berubah,” tuturnya.

Tapi setelah shooting selesai dan editing, semua kerja keras dan rasa lelah itu terbayar lunas ketika melihat gambar yang bagus dan peandangan yang indah, mendukung penceritaan yang dramatis, hingga film ini semakin lengkap dan menarik.

“Semoga hasil kerja keras saya dan tim membuat film Romeo+Rinjani bisa diapresiasi, dan bisa jadi tontonan menghibur bagi siapapun yang menyaksikannya,” ucapnya berharap.

Sinopsis
Romeo (Deva Mahendra), berprofesi sebagai fotografer freelance untuk majalah doutdoor adventure. Romeo sering bergonta-ganti pacar, ketika pacar-pacarnya itu mulai meminta Romeo menikahi mereka, Romeo akan meninggalkannya. Romeo memiliki trauma pada pernikahan, setelah perceraian ayah (gary Iskak) dan Ibunya (Donna Harun) yang tragis saat dia berumur 7 tahun (Jefan Nathnio).

Suatu hari Ralline (Kimberly Ryder) kekasih Romeo, mengatakan bahwa dia kini sedang hamil! Raline meminta Romeo menikahinya, dan Romeo akhirnya memutuskan untuk menikahi Raline. Tapi dia akan menyelesaikan kontrak untuk mengambil foto-foto di gunung Rinjani.

Di perjalanan menuju Rinjani, Romeo bertemu dengan Sharon (Alexa Key). Perempuan yang memiliki kesamaan prinsip dengannya. Sharon tidak percaya pada pernikahan dan juga memiliki jiwa petualang. Romeo merasa sangat cocok dengan Sharon.

Tiba di Rinjani, Romeo berusaha menggoda Sharon, dan mengajaknya berenang di danau Segara Anak. Tapi Romeo malah dikerjai Sharon. Sharon menghilang bersama pakaian dan tas milik Romeo. Romeo terperangkap jeratan binatang, dan Romeo tergantung di pohon semalaman.

Dalam remang pandangannya, Romeo melihat bayangan Raline datang menyelamatkannya. Raline menyusul karena punya ‘firasat buruk’ tentang Romeo.

Gedung pesta siap melangsungkan pernikahan Romeo dengan Raline. Tapi Romeo alah mendapati Raline sedang bicara dengan Sharon. Romeo jadi tahu bahwa Sharon itu sahabat Raline. Romeo curiga Raline berskongkol dengan Sharon untuk mengerjainya. Bagaimana kelanjutan pernikahan Romeo dan Raline? Apa tujuan Sharon mengerjai Romeo? Apakah Romeo akan terlepas dari traumanya? Saksikan di bioskop kesayangan anda. (8globaliTa – Lrd Viga / 801).


Follow beritanya di www.8globalita.com  link  www.8globalita.blogspot.com  link  @8globalita_801   link   @kk_viga    link   Facebook : Globalita Globalita